Categories: Uncategorized

Pulau Aer di Kepulauan seribu akan dibangun Resort

Wisata Kepulauan Seribu akan bertambah. Rencananya, Pulau Aer  yang masuk kawasan pariwisata Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu akan dibangun sebuah resort. Tentunya, pembangunan resort tersebut bisa meningkatkan jumlah wisatawan dan juga pendapatan asli daerah (PAD).

Udin (50) salah seorang nelayan Pulau Panggang RT 006/01, kepada beritapulauseribu.com, Minggu (18/5/2014) menceritakan adanya aktifitas pekerja di pulau tak berpenghuni tersebut. Menurutnya, beberapa pekerja proyek bangunan tengah sibuk melakukan aktivitas membangun sebuah gedung. “Ya pada saat saya transit di Pulau Aer, terlihat aktivitas beberapa pekerja, terus saya bertanya kesalah seorang pekerja bangunan, buat apa pak? katanya untuk mes karyawan karena akan dibangun resort,”  kata Udin menirukan omongan seorang pekerja di Pulau Aer.

Sementara itu, Wakil Lurah Pulau Panggang Surahman saat dikonfirmasi membenarkan rencana pembangunan resort tersebut. Bahkan, menurutnya pihak kelurahan sudah melakukan survei ke Pulau Aer untuk meminta kepada pihak pengembang segera mengurus surat-surat seperti Izin Mendirikan Bangunan (IMB). “Saat ini memang baru dilaksanakan pembangunan rumah mes karyawan saja, informasinya mereka akan melaksanakan pembuatan surat izin, dan setelah surat-surat selesai tahun depan baru mulai pembangunan resort,” tutup Surahman.

Sumber Berita : www.beritapulauseribu.com/berita-tahun-depan-pulau-aer-akan-dibangun-resort.html

 

 

ARTIKEL TERKAIT :

sheilatour

Share
Published by
sheilatour