Yang penting Anda bawa saat berlibur ke Pulau Seribu Jakarta

by sheilatour on December 4, 2014

Pulau Seribu Jakarta saat ini merupakan tempat favorit buat masyarakat Jakarta dan sekitarnya, dimana ribuan orang datang berkunjung dan menghabiskan waktunya di kepulauan yang eksotik ini. Berikut ini adalah beberapa tips buat para wisatawan yang akan berkunjung kepulauan seribu, yaitu hal-hal yang penting dan sangat perlu dibawa saat berkunjung/berlibur ke kepulauan seribu agar waktu berlibur Anda akan lebih menyenangkan :
1. Pakaian yang nyaman dan berbahan lembut
Bawalah pakaian pribadi Anda secukupnya, dan pilihlah baju-baju yang berbahan lembut dan tidak panas, karena cuaca pulau seperti yang kita ketahui lebih lembab dan panas. Jangan bawa pakaian berlebih dan yang berbahan tebal dan akan membuat Anda semakin merasa lebih gerah. kaos adalah salah satu yang perlu Anda bawa.
2. Peralatan Berenang
Liburan ke Pulau Seribu tentunya identik dengan laut dan pantai, dimana kita akan bermain di air baik di laut seperti snorkling, banana boat juga berenang di kolam renang yang telah disediakan pihak resort pulau seribu. Oleh karena itu, peralatan renang, atau minimal celana pendek wajib Anda bawa.
3. Sun block
Seperti yang diketahui  sinar matahari di pulau lebih panas dan menyengat, untuk menghindari kulit Anda iritasi dan “terbakar” Anda sangat perlu untuk membawa sun block untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari.
4. Obat-obatan dasar dan obat-obatan pribadi
Walau di setiap pulau dilengkapi dengan fasilitas p3k, sebagai langkah antisipasi ada baiknya Anda membawa obat-obatan dasar selama kepulau seribu, seperti obat pusing, obat magh, obat untuk anti mabuk laut, dan juga obat-obatan pribadi bagi Anda yang mempunyai riwayat penyakit.
5. Sunglasses dan Topi
Sunglasses dan topi juga merupakan benda wajib yang perlu Anda bawa, mata dan kepala Anda adalah salah satu yang perlu anda lindungi dari teriknya sinar matahari, juga dengan topi dan kacamata khusus itu Anda tetap nyaman dapat menikmati pemandangan panorama Pulau Seribu yang indah.
6. Sandal Jepit
Sandal jepit akan perlukan saat di pulau, kita akan memakai benda yang satu ini selama dipulau untuk kenyamanan Anda, anda dapat bayangkan apabila kita memakai sepatu yang tentunya akan sangat merepotkan kita kalu kita berjalan-jalan di pantai berpasir dan ada air lautnya.
7. Kamera dan Peralatan dokumentasi lainnya
Anda pasti tidak ingin melewatkan moment-moment Anda selama di Pulau Seribu. Oleh sebab itu, peralatan dokumentasi seperti kamera foto dan kamera video sangat diperlukan. Saat ini hampir semua ponsel telah menggunakan tehknologi kamera sehingga akan memudahkan Anda untuk pemenuhan kebutuhan ini.
8. Charger dan power Bank untuk HP
Komunikasi adalah utama, Anda akan sangat memerlukan yang satu ini selama di Pulau maupun saat berwisata di tempat lain, maka pastikan benda satu ini terbawa oleh Anda.
9. Lotion anti nyamuk / obat nyamuk
Serangga (nyamuk, semut dll) kadang sangat menjengkelkan kita saat berlibur ke kepulau. Anda perlu mempersiapkan lotion anti nyamuk/serangga, sehingga liburan Anda dan tidak terganggu oleh hewan kecil ini.
10. Makanan kecil / snack
Walau hampir setiap pulau telah menyediakan toko-toko makanan, tapi ada baiknya kita membekali diri dengan snack /makanan kecil, hal ini untuk menambah kenikmatan kita selama menikmati panorama di kepulauan seribu.
11. Uang tunai / Cash
Bawalah cash / uang tunai secukupnya, karena Anda dipastikan tidak akan menemukan mesin ATM kecuali di pulau penduduk seperti pulau pramuka, pulau tidung, pari, dan pulau harapan. Hal ini diperlukan buat Anda saat memerlukan untuk membayar sesuatu diluar paket yang telah diberikan ataupun buat membeli keperluan cendramata.

 

 

ARTIKEL TERKAIT :

Previous post:

Next post: