Mendukung Pulau Seribu menjadi ikon utama wisata Jakarta

by sheilatour on January 13, 2015

Mendukung Pulau Seribu menjadi ikon utama wisata Jakarta, itu sudah merupakan kewajiban kita sebagai warga jakarta. Kita akan selalu  mengingat pantai kuta sebagai ikon wisata pulau Bali, Sumatera utara dengan Danau Tobanya, Jawa barat dengan kawasan Puncaknya, tiap masing-masing daerah di nusantara pasti memiliki ikon utama yang mengangkat nama suatu daerah. Bila dahulu jakarta dikenal dengan Wisata kawasan Monas, Taman mini, Taman impian jaya Ancol, Kebun raya ragunan, dimana semua itu adalah suatu tempat atau kawasan yang dibuat oleh pemerintah untuk keperluan rekreasi dan wisata masyarakat.

Kota Jakarta sebagai kota besar identik dengan kesibukan, kepadatan, polusi, dan moderinitas yang membuat orang berpikir tidak mungkin ada kawasan rekreasi di kota jakarta yang bersifat alami (nature). Namun sejak pihak swasta melirik Kepulauan seribu di Jakarta kemudian membangun resort-resort dan fasilitas rekreasi dan pendukungnya, mulailah pemerintah dan masyarakat melihat suatu potensi wisata bahari dan alam yang sangat besar di kepulauan seribu ini. Data tiap tahun menunjukan perkembangan dan lonjakan yang sangat besar dari jumlah wisatawan yang datang ke Pulau Seribu, bahkan tahun ini di perkirakan hampir Dua juta wisatawan yang berkunjung ke Pulau seribu, sungguh angka yang sangat mencengangkan.

Peran pemerintah didalam memajukan pariwisata Pulau Seribu tentulah sangat menentukan, saat ini wilayah Pulau seribu sudah berubah menjadi wilayah yang sangat diminati pihak swasta untuk datang berinvestasi. Dahulu mungkin orang banyak belum mengenal Pulau seribu bahkan dianggap sebuah wilayah yang penuh misteri. Bahkan pada jaman penjajahan Belanda, beberapa pulau di kepulauan seribu dijadikan daerah pembuangan ataupun isolasi buat orang-orang yang mempunyai penyakit yang aneh pada masa itu. Belum adanya insfratuktur, alat transportasi yang memadai, bahkan jumlahnya sangat sedikit membuat dahulu Pulau seribu seperti daerah yang dilupakan dari ibukota Jakarta.

Namun saat ini semuanya berubah, insfratuktur Pulau Seribu sudah sangat memadai, moda transportasi laut sudah sangat banyak dan beragam kualitasnya, dari kapal cepat yang mewah sampai kapal-kapal tradisional yang masih digunakan sampai saat ini oleh para wisatawan untuk mencapai Kepulauan Seribu. Fasilitas-fasilitas wisata dan fasilitas pendukung lainnya sudah sangat lengkap, ini yang membuat Pulau seribu sudah berubah menjadi wisata utama Kota Jakarta. Dengan kemajuan ini semua tentu sudah sepatutnya kita sebagai warga jakarta turut mendukung segala upaya untuk menjadikan Pulau Seribu untuk menjadi icon wisata Jakarta.

Pulau Seribu dan jakarta adalah bagian yang tidak akan bisa dipisahkan, sebuah ikon wisata baru di ibukota Jakarta yang sedang maju dengan pesatnya.

 

 

ARTIKEL TERKAIT :

Previous post:

Next post: