Memilih paket wisata Pulau Seribu yang murah namun berkualitas

by sheilatour on February 16, 2015

Pulau Seribu saat ini sedang menjadi magnet wisata di masyarakat Jakarta, hampir setiap weekend atau hari libur nasional masyarakat berbondong-bondong berkunjung ke Pulau Seribu yang bagian dari jakarta ini. Saat ini jika kita mencari dengan melakukan browsing di internet dengan kata kunci “Pulau seribu”, maka didapati banyak promo-promo yang menawarkan paket wisata ke Pulau Seribu, baik dari perorangan maupun travel agent resmi yang berbadan hukum. Banyak kita temukan klaim dengan kata “Paket Pulau Seribu murah” dalam paket penawaran mereka, namun jangan salah, kadang kita terjebak dengan kata murah yang mereka tawarkan. Banyak calon wisatawan terjebak harga murah dan tidak mempelajari lebih dahulu paket-paket wisata yang mereka dapatkan. Sebagai wisatawan yang cerdas kita harus jeli melihat itu semua. Berikut hal-hal yang harus diperhatikan dan jadi bahan pertimbangan didalam memilih Operator dan paket wisata di Pulau seribu :

Harga yang ditawarkan

Harga adalah hal utama yang harus kita pertimbangkan, karena hal ini mempengaruhi budget yang akan kita keluarkan. Semakin murah harga yang kita dapatkan tentunya akan membuat budget wisata kita akan semakin kecil.

Alat transportasi yang akan digunakan

Banyak pilihan alat transportasi yang bisa digunakan untuk berkunjung ke Pulau seribu, dari kapal kayu yang murah, kapal reguler yang kualitasnya menengah, sampai kapal Boat mewah yang tentunya akan mempengaruhi harga dari paket wisata yang kita pilih. Kita wajib menanyakan hal ini kepada calon operator wisata Kita.

Fasilitas yang kita dapat

Masing-masing operator wisata Pulau seribu tentunya menawarkan harga yang saling berbeda. Namun harga murah bukan jadi satu-satunya acuan, Anda harus mengetahui bahwa masih ada operator wisata yang menawarkan harga murah namun dengan mengurangi kualitas dan kuantitas fasilitas yang kita dapat. Contohnya: Menu makanan, fasilitas water sport, fasilitas snorkling dll

Kualitas Penginapan yang Kita dapat

Penginapan berupa cottage maupun homestay yang kita dapatkan sangat mempengaruhi kualitas wisata dan harga, semakin baik kualitas homestay dan cottagenya maka akan mempengaruhi harga. Banyak wisatawan yang kecewa setelah sampai di Pulau mereka mendapatkan kualitas home stay ataupun cottagenya yang tidak sesuai bayangan dan harapan mereka sebelum berangkat ke Pulau. Jadi memilih paket wisata yang menawarkan kualitas homestay dan cottage yang baik adalah pilihan yang bijak.

Lokasi penginapan di Pulau

Lokasi penginapan berupa homestay maupun cottage juga sangat mempengaruhi harga dan kualitas wisata yang akan kita dapatkan. Lokasi penginapan yang lebih dekat ke Pantai tentunya akan lebih diinginkan oleh wisatawan. Jadi tanyakan secara detail lokasi penginapan yang akan kita dapatkan.

Memilih operator wisata yang terpercaya dan terbaik

Yang terakhir dan yang terpenting adalah Kita harus memilih operator wisata yang terpercaya dan berpengalaman. Jika harga yang ditawarkan adalah sama atau sedikit perbedaannya, akanlah lebih bijak jika kita memilih operator wisata yang lebih terpercaya dan berpengalaman di Wisata Pulau seribu.

 

 

ARTIKEL LAIN YANG SERUPA :

Previous post:

Next post: