Letak Lokasi Pulau Tidung di Kepulauan Seribu

by sheilatour on February 20, 2015

peta pulau seribuLetak Lokasi Pulau Tidung, ini adalah pertanyaan yang pasti ada dibenak banyak orang pencinta wisata Pulau Seribu. Seperti yang kita ketahui, Pulau Tidung saat ini sedang menjadi magnet wisata masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Biaya yang lebih murah, dan kualitas wisata yang cenderung baik, diyakini membuat banyak wisatawan memilih tempat ini sebagai tujuan wisata mereka.

Namun sebelum kita berkunjung ke sana, alangkah baiknya kita mengenal Pulau yang satu ini. Terutama mengetahui, Dimana letak dan lokasi Pulau Tidung di kepulauan seribu Jakarta.

Pulau Tidung adalah salah satu pulau bagian dari Kepulauan Seribu. Berjarak sekitar 32 mil dari jakarta, dengan jarak tempuh sekitar 2,5 jam perjalanan dari Muara Angke apabila menggunakan kapal feri tradisional. Dan sekitar 1 jam perjalanan apabila menggunakan kapal speedboat dari dermaga Marina Ancol. Sebenarnya Pulau Tidung lebih dekat dengan wilayah Tangerang, bila diambil garis lurus maka tampak pulau ini lebih dekat dengan Tanjung kait maupun Tanjung Pasir. Namun fasilitas kapal penyeberangan yang kurang memadai, dan akses menuju kedua wilayah tersebut yang belum begitu baik membuat para wisatawan, utamanya warga Jakarta lebih memilih Muara Angke dan Marina Ancol sebagai dermaga keberangkatannya.

Pulau Tidung sendiri masuk kedalam wilayah Jakarta, tepatnya masuk wilayah kelurahan Pulau Tidung, kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. Dimana lokasi Pulau Tidung berdekatan dengan Pulau Payung, Pulau Lancang, Pulau Aer dan Pulau Kongsi.

Demikian pengetahuan tentang letak lokasi Pulau Tidung di Kepulauan Seribu, yang penting untuk di ketahui sebelum Anda dan keluarga berkunjung ke pulau yang sangat eksotis bagian dari Pulau Seribu Jakarta.

 

 

ARTIKEL LAIN YANG SERUPA :

Previous post:

Next post: