6 kegiatan yang dapat Anda lakukan di Pulau Tidung

by sheilatour on March 6, 2015

Pulau Tidung seperti yang kita ketahui bersama adalah pulau yang sedang menjadi pusat perhatian para pencinta Wisata Pulau seribu. Hampir setiap akhir pekan dan hari libur nasional Pulau Tidung selalu dibanjiri oleh wisatawan yang berkunjung ke sana baik dari Muara Angke maupun dari Marina Ancol Jakarta. Untuk melengkapi pengetahuan Anda tentang Wisata Pulau Tidung, berikut Kami sampaikan 6 kegiatan yang dapat Anda lakukan di Pulau Tidung  :

Bersepeda keliling Pulau

Bersepeda keliling Pulau Tidung sangat menyenangkan, Kita dapat melihat keindahan seluruh pelosok Pulau Tidung dan menyaksikan kegiatan-kegiatan Masyarakat Pulau, baik aktivitas wisata maupun aktivitas sehari-hari warga Pulau Tidung seperti mencari ikan dan lain-lain.

Snorkeling

Snorkeling adalah kegiatan yang identik jika Kita mengunjungi Pulau Tidung, mayoritas wisatawan pasti sangat menantikan aktivitas yang satu ini. Snorkeling di perairan Pulau Tidung sangatlah menyenangkan, perairan yang masih alami dengan ditemani ratusan ikan yang mengiringi Kita selama melakukan aktivitas tersebut membuat wisatawatan betah dan ingin berlama-lama berada di air. Waktu yang paling baik untuk snorkeling di Pulau Tidung adalah pagi hari, karena pada pagi hari ikan-ikan sedang banyak-banyaknya dan pasti menghampiri dan memakan umpan ikan yang Kita bawa.

Wisata Water Sport

Fasilitas wisata water sport di Pulau Tidung sudah lumayan lengkap, mulai dari banana boat, donut boat, kano, sampai jet ski ada di pulau ini. Air yang jernih dan bersih yang membuat wisatawan suka berlama-lama bermain didalam air, ditambah lagi harga yang ditawarkan jauh lebih murah dibanding fasilitas water sport di pulau resort yang ada di Pulau seribu.

Melompat dari Jembatan Cinta

Ini adalah salah satu kegiatan yang unik di Pulau Tidung, hampir semua wisatawan tidak akan mau melewatkan kegiatan melompat ke laut yang jernih dari atas Jembatan Cinta Pulau Tidung. Diawal mungkin Kita akan ragu bila melihat ketinggiannya, namun setelah mencobanya sekali, Kita akan ketagihan dan ingin mengulang hal tersebut kembali. Apalagi kegiatan ini dikaitkan dengan mitos dapat jodoh atau panjang jodoh untuk orang yang berani melompat dari jembatan yang unik ini.

Berburu Sunset

Berburu sunset di Pulau dari atas jembatan Pulau Tidung sangatlah amat ditunggu. Sunset di Pulau ini sangatlah eksotis, apalagi bila diabadikan dengan menggunakan objek siluet jembatan Tidung, hal ini  akan menghasilkan hasil foto yang yang sangat indah dan eksotis.

Pesta Barbeque

Pesta Barbeque  adalah kegiatan yang paling favorit apabila kita berwisata ke Pulau. Menyantap hidangan seafood seperti ikan, udang, cumi, kerang dipinggir pantai adalah kegiatan yang selalu ditunggu-tunggu oleh setiap wisatawan. Apalagi apabila diiring alunan musik dari organ tunggal yang bisa disewa di Pulau Tidung.

 

 

 ARTIKEL LAIN YANG SERUPA :

Previous post:

Next post: