Pulau Pantara surga kecil di Pulau Seribu

by sheilatour on March 10, 2015

Pulau Pantara mungkin Anda sudah sering mendengar nama itu, bagi para pencinta Wisata Pulau Seribu pasti nama itu tidaklah asing lagi. Pulau Pantara adalah sebuah pulau yang menjadi salah satu bagian dari Kepulauan seribu Jakarta. Pulau ini terkenal sebagai tempat ideal untuk menyelam dan snorkeling. Pulau yang jaraknya sekitar 2 jam dari Marina Ancol ini dulunya dikenal sebagai Pulau Hantu, entah mengapa dahulunya disebut dengan nama itu, namun mungkin letaknya yang paling jauh dari jakarta dan tidak berpenghuni menyebabkan dahulunya disebut sebagai Pulau Hantu. Pengembangan pulau Pantara awalnya dilakukan oleh perusahaan penerbangan Japan Airlines, sebelum akhirnya Pulau ini dikelola dan dikembangkan dengan baik oleh Artha Graha Group.

Pulau Pantara dilengkapi fasilitas bintang 4,  menawarkan kemewahan walau letaknya paling terpecil di kepulauan seribu Jakarta. Keindahan panorama alamnya juga sangat menggiurkan, air laut yang jernih, pantai dengan pasir putihnya yang indah juga dengan biota-biota lautnya yang akan membuat kita betah untuk tinggal berlama-lama di Pulau yang cantik ini.

Pulau Pantara juga dikenal karena memiliki spot snorkeling dan diving yang sangat baik, oleh karena itu kegiatan yang paling sering di lakukan di pulau ini adalah scuba diving.  Jernihnya air laut yang berwarna biru, ditambah lagi ratusan jenis coral dan ikan yang berwarna-warni adalah alasan utama mengapa orang menyukai kegiatan menyelam di Pulau yang satu ini.

Pulau Pantara memang terpencil, namun saat Anda sampai di pulau ini Anda akan menemukan sebuah Surga kecil di Pulau Seribu Jakarta.

 

 

ARTIKEL LAIN YANG SERUPA :

Previous post:

Next post: