Menggali Potensi Wisata Pulau Seribu

by sheilatour on March 16, 2015

Menggali Potensi Wisata Pulau Seribu, hal ini adalah tujuan dan harapan yang pasti ada dibenak para pemimpin daerah di Pulau seribu Jakarta. Wisata Pulau seribu sendiri sebenarnya mempunyai potensi yang sangat besar, apalagi bila pemerintah baik dari kabupaten Administrasi  Kepulauan seribu, maupun Pemda DKI Jakarta, mau lebih serius dalam memaksimalkan potensi wisata tersebut.

Pulau Seribu sendiri memiliki modal dasar untuk menjadi sebuah wisata berpotensi besar. Pesona hamparan pasir putih yang indah, keaneka ragaman biota laut, kualitas air laut yang masih terjaga baik, dan jangan lupakan potensi terbesar Pulau seribu, yaitu jumlah pulau yang sekitar 110 pulau, dimana setiap pulaunya memiliki karakteristik wisata yang saling berbeda. Hal inilah yang menjadi keyakinan bahwa Kepulauan Seribu suatu saat akan menjadi wisata kepulauan utama di Indonesia, ditambah lagi jaraknya sangat dekat dengan Ibu Kota Jakarta.

Dari sisi kalangan swasta dan dunia usaha, mereka bahkan menilai Kepulauan Seribu Provinsi DKI Jakarta memiliki potensi ekonomi besar jika dikelola secara lebih baik, terpadu dan lebih terarah lagi. Bahkan mereka yakin, Kepulauan Seribu Provinsi DKI Jakarta akan mampu menopang pertumbuhan ekonomi daerah, provinsi dan bahkan perekonomian nasional.

Pertumbuhan jumlah wisatawan yang semakin berkembang dan besar, tentunya menjadi sebuah signal untuk pemerintah administrasi kepulauan seribu, untuk bisa menyikapinya dengan upaya yang lebih baik dalam memajukan potensi wisata Pulau seribu. Tercatat lebih dari dua juta wisatawan yang berkunjung ke kepulauan seribu pada tahun 2014. Angka tersebut tentunya cukup mencengangkan, bila Kita melihat pembangunan insfratuktur yang belum maksimal, baik yang dilakukan oleh pihak pemerintah maupun oleh pihak swasta.

Sekali lagi Kami yakin, dengan pembangunan yang lebih baik, dan perencanaan yang lebih matang dari pemerintah pusat maupun daerah yang  bekerjasama dengan pihak  swasta. Pada saatnya wisata Pulau seribu nantinya akan mampu menopang ekonomi daerah, bahkan nasional serta mampu mengangkat dunia Pariwisata nasional secara lebih besar lagi.

 

 

ARTIKEL LAIN YANG TERKAIT :

Previous post:

Next post: