Tidung Festival menjadi agenda besar Wisata Pulau Seribu

by sheilatour on April 4, 2015

Tidung Festival 2015 sudah dilangsungkan pada hari  Sabtu 07 maret 2015 yang lalu. Festival tersebut berlangsung meriah dan berhasil menarik perhatian wisatawan yang berkunjung ke Pulau Tidung.  Ratusan pengunjung terlihat memadati festival yang menyuguhkan pentas kesenian dan permainan tradisional masyarakat Pulau Tidung dan masyarakat Pulo secara keseluruhan. Festival dilangsungkan dari pagi hingga malam hari yang diisi dengan pentas  kesenian,, budaya dan kuliner untuk menghibur para pengunjung yang menginap di Pulau Tidung serta masyarakat Pulau Tidung.

Tidung Festival sendiri sebenarnya belum secara maksimal digarap oleh Pemerintah daerah setempat, Padahal potensinya yang besar diyakini akan menambah daya tarik wisata Pulau Tidung khususnya dan wisata Pulau seribu secara lebih luasnya.

Saat acara Festival Tidung itu berlangsung, terlihat antusiasme wisatawan menikmati setiap acara yang diselenggarakan pihak panitia. Apalagi diacara tersebut disuguhkan sekitar 60 jenis jajanan kue khas Pulau Tidung dan masyarakat Pulo (sebutan masyarakat asli Pulau Seribu), dimana jajanan kue tersebut tidak akan kita temui di tempat lain. Hal ini tentunya menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan yang berkunjung, dan menghadirkan sebuah pengalaman baru buat para wisatawan. Wisatawan sendiri sebenarnya banyak yang baru mengetahui adanya Tidung Festival saat mereka berkunjung di Pulau Tidung.

Agenda Tidung festival sendiri sebenarnya sebuah agenda tahunan, namun jadwalnya masih belum ditetapkan secara permanen. Hal ini menyebabkan kesulitan tersendiri buat pihak panitia untuk melakukan promo acara tersebut secara lebih baik lagi. Seandainya agenda tersebut telah berjadwal tetap, tentunya akan mempermudah dalam melakukan promosi dan penyebaran informasi kepada masyarakat terhadap event wisata tersebut.

Tidung Festival bila digarap dengan baik diyakini bisa menjadi sebuah event wisata besar, yang dapat menarik lebih banyak lagi perhatian masyarakat Indonesia terhadap wisata Pulau Tidung khususnya dan juga wisata Pulau Seribu.

 
 

ARTIKEL LAIN YANG SERUPA :

Previous post:

Next post: