Pulau yang paling bagus di Pulau Seribu

by sheilatour on April 9, 2015

Pulau yang paling bagus di Pulau seribu? itulah pertanyaan yang kerap ditanya oleh calon wisatawan yang ingin berkunjung ke Pulau Seribu. Sebenarnya kata ‘paling bagus’ menandakan yang terbaik dan paling sempurna keindahannya.

Namun seperti yang kita ketahui setiap penilaian masing-masing orang akan berbeda antara satu dengan yang lainnya, tergantung dari sudut pandang mana orang tersebut melihat. Contohnya apabila kita bertanya pada si A, bisa jadi si A akan menjawab pulau B yang paling bagus. Dan jika kita bertanya pada si B, juga bisa jadi si B akan menjawab pulau C yang paling bagus, dan seterusnya. Apalagi masing-masing Pulau di Kepulauan seribu mempunyai kelebihan dan karakternya masing-masing, jadi Kami lebih untuk memberikan saran dengan menyesuaikan kebutuhan wisata yang akan konsumen ambil.

Disini Kami akan memberikan gambaran tentang kelebihan pulau-pulau yang ada di Kepulauan seribu, disesuaikan dengan kebutuhan dari calon wisatawan.

Pulau yang paling dekat dengan pelabuhan Marina Ancol

Pulau yang paling dekat dari Marina Ancol antara lain Pulau Bidadari, Pulau Ayer dan Pulau Untung jawa. Memilih Pulau yang terdekat kadang menjadi pilihan dari wisatawan agar waktu perjalanan mereka tidak terlalu menghabiskan waktu wisata mereka, terutama bagi mereka yang melakukan trip oneday tour (tour tidak menginap).

Pulau yang berhubungan dengan wisata sejarah dan edukasi

Pulau yang Kami rekomendasikan untuk ini adalah Pulau BidadariPulau Onrust dan Pulau Pramuka. Karena di tiga pulau ini kita dapat berwisata sambil belajar tentang sejarah yaitu Pulau Bidadari & Pulau Onrust (sejarah VOC Belanda) dan belajar tentang konsevasi alam yaitu di Pulau Pramuka, dimana dahulunya Pulau Pramuka seing digunakan oleh organisasi Pramuka untuk menggembleng para anggotanya, oleh sebab itu pulau ini dinamakan Pulau Pramuka.

Pulau yang memiliki Pantai landai dan indah

Pulau yang memiliki Pantai yang landai dan indah pastinya ada di Pulau Seribu, untuk yang mencari yang satu ini Kami merekomendasikan Pulau Sepa, Pulau Macan dan Pulau Pelangi. Dimana Pantai merupakan salah satu faktor daya tarik terbesar dari wisata kepulauan, dan ketiga Pulau ini mempunyai keindahan Pantai Pasir yang menurut Kami terbaik di Pulau Seribu.

Pulau yang Paling murah biaya wisatanya

Untuk urusan wisata murah di Pulau Seribu tentunya berwisata ke Pulau Penduduk yaitu Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Pramuka dan Pulau Harapan. Di pulau ini kita akan mendapatkan banyak fasilitas yang lebih murah dibanding Pulau resort yang ada di Pulau Seribu. Seperti penginapan di Home stay yang lebih murah, transportasi laut yang lebih murah, dan fasilitas-fasilitas lainnya.

Pulau yang paling dipilih untuk tujuan snorkeling atau diving

Untuk snorkeling dan diving Kami akan merekomendasikan Pulau Pantara, Pulau Macan, Pulau Sepa, Pulau Alam Kotok, dan Pulau Pari. Juga Pulau kosong penghuni seperti Pulau Gosong perak, Pulau Kayu Angin genteng, Pulau Semak daun dan Pulau Patondan timur. Namun di pulau kosong ini tentunya tidak terdapat penginapan, oleh sebab itu Anda perlu menginap di pulau yang terdapat fasilitas penginapan yang berdekatan dengan pulau-pulau tersebut.

Pulau yang paling lengkap dan modern fasilitas penginapannya

Untuk urusan yang satu ini Kami akan merekomendasikan Pulau Pantara, Pulau Putri dan Pulau Ayer. Dimana fasilitas penginapan yang dimiliki oleh ketiga Pulau ini, menurut Kami saat ini yang terbaik dan modern di Pulau seribu. Namun tidak berarti pulau-pulau lain tidak bagus fasilitas penginapannya, hanya saja jika memilih tiga yang terbaik fasilitas penginapannya Kami merekomendasikan ketiga Pulau tersebut.

Demikian rekomendasi Kami agar Anda dapat menyesuaikan kebutuhan wisata Anda dengan wisata Pulau Seribu yang akan Anda pilih. Sekali lagi ini adalah penilaian dari Kami yang belum tentu semua orang akan sependapat, Namun dibalik ini semua, Pulau Seribu memang menyimpan sejuta pesona yang belum semuanya dapat kita ungkap.

 

 

 

 ARTIKEL LAIN YANG SERUPA :

Previous post:

Next post: