Pelini Operasikan Kapal Cepat KM Bahari 3B ke Pulau Seribu

by sheilatour on January 13, 2017

Kini Wisata Pulau Seribu kedatangan Kapal cepat baru yakni KM Express Bahari 3B yang telah hadir untuk melayani tujuan Jakarta – Kepulauan Seribu, demi mewujudkan armada transportasi yang nyaman dan aman di Jakarta.

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi telah resmi memulai pengoperasian KM. Express Bahari 3B yang dioperasikan oleh PT. PELNI dan akan berlabuh di Pelabuhan Sunda Kelapa.

Pada peresmian tersebut, hadir Menteri perhubungan Budi Karya Sumadi didampingi oleh Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono, Sekretaris Jenderal Kemenhub Sugihardjo, Direktur Jenderal Perhubungan Laut Tonny Budiono dan Direktur Utama PT Pelni Elfien Goentoro.

KM Express Bahari 3B merupakan kapal cepat buatan tahun 2005 dengan panjang 30 meter dan terbuat dari bahan fiberglass, mempunyai kapasitas angkut 208 orang plus 6 orang kru kapal. Dengan kedatangan KM Bahari 3B ini berarti PELNI telah memiliki dua armada kapal cepat melayani rute Kepulauan Seribu yaitu KM Sabuk Nusantara 46 yang telah dioperasikan sejak akhir 2015 dan KM Bahari 3B yang baru saja diresmikan pengoperasian

Pada kesempatan tersebut, Dirjen Tonny menyampaikan bahwa dengan dioperasikannya kapal cepat KM Express Bahari 3B diharapkan dapat memenuhi keinginan masyarakat akan hadirnya transportasi laut yang aman, nyaman, tertib dan efektif di Kepulauan seribu Jakarta.

Kapal KM Express Bahari 3B merupakan kapal cepat yang ditunjang alat keseselamatan yang baik untuk menunjang keamanan dan kenyamanan selama pelayaran. Yang lebih menarik kapal ini memiliki pembagian zona kelas yaitu zona kelas ekonomi, eksekutif dan VIP dimana masing-masing kelas tentunya memiliki perbedaan fasilitas yang dirasakan para penumpang.

Kapal KM Express Bahari 3B ini sementara beroperasi untuk tujuan pulau penduduk seperti Pulau Tidung, didalam kapal terdapat fasilitas penumpang kapal yang cukup lengkap, Mulai dari Pendingin Udara / AC, toilet bersih hingga tempat charge ponsel atau gadget lain.

Pastinya dengan beroperasinya KM Express Bahari 3B saat ini, diharapkan dapat menaikan potensi wisata Pulau seribu yang di cintai warga jakarta pada khususnya.

Previous post:

Next post: