Akses cepat dan mudah untuk Liburan akhir tahun

by sheilatour on December 5, 2017

Liburan akhir tahun 2017 mulai menjelang. Banyak rencana yang mungkin sudah dibuat, salah satunya merencanakan liburan panjang. sudahkah anda lakukan perencanaan untuk liburan tahun ini? Ingin liburan kemana? wisata ke pegunungan atau tempat tempat menarik lainnya. Terus budgetnya sudah ada jugakah? Ok, mungkin semuanya harus direncanakan dengan baik agar liburan akhir tahun bisa lebih menyenangkan.

Kalo kita bahas tempat liburan, khusus buat anda yang berada di Jakarta dan beberapa kota sekitarnya, mungkin pantai menjadi salah satu pilihan terbaik. Jika demikian, buat yang belum pernah coba mengunjungi Pulau Seribu, saat ini mungkin waktu yang tepat untuk merasakan keindahan salah satu pulau dari sekian banyak pulau yang ada di gugusan Pulau Seribu. Ada banyak obyek wisata menarik yang kalian bisa kunjungi. Dan yang pasti, untuk liburan ke tempat ini tidak memerlukan biaya mahal, karena saya yakin semua serba terjangkau, murah, hemat waktu dan tenaga, dan yang pasti tidak kalah menariknya dengan beberapa destinasi pantai lain di Indonesia.

Untuk menuju ke pulau – pulau di Pulau Seribu memiliki akses yang cepat dan mudah, dari Jakarta terdapat dua akses menuju Kepulauan Seribu, yaitu dari dermaga tradisional Kali Adem yang terletak dekat Muara Angke atau dari Dermaga Marina di Ancol. saat ini bisa ditemukan dengan mudah beberapa agen perjalanan yang melayani rute ke tempat tersebut, baik untuk rombongan maupun perseorangan. Setiap agen wisata yang melayani rute ke pulau – pulau di Pulau Seribu memberikan penawaran harga yang cukup menarik, apalagi menjelang fixed season akhir tahun seperti sekarang. Buat yang anggarannya terbatas, bisa memilih paket wisata ekonomis dengan harga terjangkau. Nah, buat yang pingin agak eksklusif, mungkin bisa memilih yang paket VIP atau paket lainnya, tentunya dengan harga yang lebih mahal.

Anda tidak perlu kuatir mengenai masalah akomodasi selama berada di Kepulauan Seribu. Mulai dari penginapan biasa sampai dengan resort mewah dengan berbagai fasilitas yang lengkap, dapat anda jumpai di sini. Tentunya masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Bagi anda yang memiliki budget lebih, tidak ada salahnya mencoba menginap di cottage atau resort, seperti pulau Macan, pulau Sepa, pulau Pantara, pulau Bintang, pulau Putri, dsb. Resort-resort ini memiliki berbagai fasilitas yang lengkap dan kenyamanan pengunjungnya sangat diperhatikan. Tentunya anda harus merogoh kantong agak dalam, rata-rata untuk sekali kunjungan 2 hari 1 malam anda harus mengeluarkan biaya Rp. 1,5 juta keatas. Sementara bagi anda yang ingin liburan murah meriah, berbaur dengan masyarakat dan menikmati suasana kehidupan pulau, anda dapat memilih menginap di rumah-rumah penduduk yang telah direnovasi menjadi homestay, seperti pulau Pramuka, pulau Tidung, pulau Pari dan pulau Harapan. Homestay milik penduduk ini cukup bersih dan telah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, seperti pendingin udara (AC), televisi, kipas angin, bahkan beberapa diantaranya telah dilengkapi dengan closet duduk dan kamar mandi yang nyaman. Rata-rata homestay milik penduduk setempat ini dapat menampung 10 – 14 orang dengan kisaran biaya Rp. 440.000 – 100.000 untuk menginap selama 2 hari 1 malam.

Umumnya kegiatan yang dapat anda jumpai di kawasan wisata bahari ini mulai dari aktifitas snorkeling, diving, island dan beach hoping hingga water sport. Kepulauan seribu memiliki banyak spot snorkeling yang indah dengan keunikan terumbu karangnya masing-masing, sebut saja spot pulau perak, pulau matahari, pulau bira kecil, karang apl, bintang rama, karang kapal, dan masih banyak lagi. Selain spot snorkeling, kepulauan seribu juga kerap dijadikan destinasi diving, bahkan banyak diver dari jakarta dan sekitarnya yang mengambil sertifikasi menyelam di kawasan ini. Hal yang paling menarik diving di kepulauan seribu adalah Wreck dan Coral drop-offnya. Dengan jarak pandang berkisar 5 m – 25 m tergantung kondisi cuaca. Ada beberapa lokasi diving favorit di kepulauan seribu, sebut saja pulau Sepa, pulau Pari, Pulau Harapan, Pulau Pelangi, pulau Kotok dan beberapa lokasi lainnya.

Gosong Pulau Perak Salah satu kegiatan yang paling dicari oleh para pecinta pantai adalah island dan hoping island. Kepulauan seribu, sesuai dengan namanya, dikawasan ini anda akan puas menjelajah dari satu pulau ke pulau lainnya, selain letak antar pulau yang berdekatan, tiap-tiap pulau memiliki pantai yang cukup bersih dan indah dengan pasir yang halus. Selain pantai, kepulauan seribu juga memiliki beberapa gosong.

Mudah mudahan dari sedikit sharing Seputar rencana liburan akhir tahun ke Pulau Seribu seperti yang disebutkan barusan, kalian semua bisa memilih paket mana yang cocok.

Previous post: