3 Pulau Rekomendasi Wisata Keluarga di Pulau Seribu

by sheilatour on September 17, 2018

3 Pulau Rekomendasi Wisata Keluarga di Pulau Seribu

1. Pulau Bidadari

Pulau Bidadari Kepulauan Seribu Jakarta merupakan pulau alam paling bersejarah diantara pulau pulau lainnya. Perjalanan menuju pulau ini bisa dicapai dengan waktu 20 menit menggunakan speedboat dari dermaga marina ancol. Karena letaknya yang dekat wisatawan Pulau Bidadari dapat datang berwisata hanya sehari yang lebih dikenal dengan One Day Tour.

Pulau bidadari yang tenang tanpa ombak menjadikan tempat yang cocok untuk santai menikmati keindahan alam hutan, laut serta edukasi sejarah untuk anak melihat bangunan-bangunan bekas peninggalan Belanda. Penginapan di Pulau Bidadari dilengkapi cottage yang berada di atas laut atau yang dikenal dengan cottage apung (floating cottage). Cottage ini berupa rumah panggung di atas air layaknya perkampungan nelayan namun sangat nyaman dan modern.

Resort pulau bidadari menyediakan akan banyak fasilitas yang disediakan diataranya :
1. Cootage diatas laut & Cottage berada di darat
2. Restoran yang berada di atas laut dan di darat
3. Meeting Room
4. Karaoke Room
5. Rainbow Ball Kids
6. Stage
7. Children Paly Ground
8. Bilyard
9. Tennis Court
10.Souvenir Shop
11.Water Sport Actvity
12.Pier To Fishing
13.Jogging Track

 

2. Pulau Ayer

Pulau Ayer adalah sebuah pulau favorite keluarga yang sempurna untuk liburan. Pulau Ayer merupakan resort yang benuansa etnik Papua, ketika kita pertama kali menjejakkan kaki di Pulau, kita sudah disambut patung kayu buatan suku Asmat. Konsep nuansa etnik Papua terlihat melalui bentuk dan penamaan bangunan, penamaan lokasi, juga patung-patung kayu dan aksesoris pulau lainnya. Suatu konsep yang unik dan menarik yang ditawarkan resort Pulau Ayer.

Pulau Ayer pernah dijadikan tempat peristirahatan Bung Karno semasa hidupnya. Disana Kita bisa melakukan banyak aktivitas, dari jalan kaki, jogging, bersepeda berkeliling pulau ditemani rindangnya pepohonan dan deburan ombak, bermain Water sport sampai kegiatan yang menjadi favorit di sana yaitu MEMANCING.

Pulau Ayer dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas wisata yang amat lengkap karena Pulau Ayer ini memberi layanan yang sempurna kepada para traveler yang datang. Anda dapat bermalam di sebuah cottage yang terapung diatas pantai yang teduh ketika sore dan ketika malam hari.

Banyak orang yang sengaja datang ke Pulau Ayer untuk tujuan memancing. Dibagian belakang pulau terdapat dermaga pancing yang sangat panjang di situlah lokasi memancing yang terkenal di Pulau Ayer, bahkan banyak pengunjung yang memancing dari teras Floating Cottagesnya. Pulau Ayer adalah sebuah pulau karang maka tidak heran kalau banyak ikan di pulau tersebut. Pulau Ayer memang berbeda, selalu menghadirkan sensasi baru di wisata Pulau Seribu yang Anda kunjungi.

 

3. Pulau Putri

Pulau Putri adalah pulau resort yang mempunyai konsep modern di Pulau Seribu yang menawarkan keindahan, kenyamanan dan juga eksotiksme pulau seribu. Dengan pepohonan yang masih alami di sudut-sudut pulau, membuat udara masih terasa begitu segar di Pulau Putri. Keindahan laut juga semakin terlihat dengan adanya panorama gugusan pulau yang berdekatan dengan pulau yang dapat ditempuh sekitar 90 Menit dari Jakarta.

Dengan lingkungan yang masih asri membuat kegiatan mengelilingi & menjelajah pulau menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan. Tak hanya itu, fasilitas yang disediakan di Pulau Putri juga sangat lengkap, ditambah berbagai type cottage yang modern akan membuat kita semakin menyukai Pulau Putri ini.

Di pulau putri terdapat beragam fasiltias menarik seperti aquariu mbawah laut juga Glass Bottom Boat dimana setiap wisatawan yang datang tidak perlu berenang hanya untuk menikmati keaneka ragaman hayati bawah laut pulau. Dengan aquarium ini, wisatawan bisa melihat banyak sekali binatang dan terumbu karang yang memesona. Ada juga sunset cruise dimana ada atraksi matahari tenggelam di bagian barat pulau dan cara menikmatinya pun benar benar berbeda. Wisatawan akan dibawa ke bagian tengah atau di lepas pantai pulau menggunakan kapal boat lalu menikmati sunset di pulau seribu.

Pulau Putri dengan kualitas resortnya serta fasilitas wisata yang paling komplit, dijamin akan menjadi salah satu tempat favorit buat anda dan keluarga di Pulau Seribu.

Previous post:

Next post: