Tips terkena BULU BABI

by sheilatour on October 1, 2018

Tips terkena BULU BABI

Tips terkena Bulu Babi – Berbicara tentang spesies laut satu ini, pasti kita langsung berfikir tentang mahluk laut yang ada bulunya seperti bulu babi, hehehe. Bukan itu itu guys, tapi makhluk ini seperti landak yang ada di laut. Dia punya duri – duri tajam di semua kulitnya. Hewan ini terkenl lumayan beracun di kulitnya. Tapi jangan takut, karena racunnya nggak seperti racun cintanya Bang Jaja,hehehe. Tapi serius guys, racunnya ngga mematikan, hanya jika terkena maka kulit kita akan gatal – gatal.

Bahaya Bulu Babi – Bahaya dari spesies ini guys sudah admin jelaskan sebelumnya, yaitu kulit akan gatal-gatal guys. Bulu babi.

Manfaat Bulu Babi
Duri bulu babi memang berbahaya dan beracun, namun jangan salah selain berbahaya bagi manusia, bulu babi sendiri mempunyai manfaat tersendiri. Antara lain :

  • Untuk Menentukan Tingkat pencemaran Laut
    Bulu babi ternyata memiliki kepekaan yang cukup baik terhadap polutan-polutan logam yang berada di lautan, atau pun di sekitaran daerah lautan. Jadi klo masih ada bulu babi, berarti lautnya belum tercemar polutan logam guys.
  • Menurunkan Berat Badan
    Bulu babi atau landak laut memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan, caranya dengan mengkonsumsi daging dari bulu babi tersebut yang secara langsung dapat mengurangi lemak dalam tubuh.
  • Menghilangkan kolesterol
    Selain untuk diet, ternyata dengan adanya landak laut sebagai makanan atau untuk dikonsumsi ini dapat membuat landak laut bermanfaat untuk menghilangkan atau menurunkan kadar kolesterol, karena lemak yang ada di dalam landak laut ini bukanlah lemak yang berbahaya, melainkan yang ada adalah lemak tak jenuh.

Ciri – ciri terkena Bulu Babi

Berikut adalah ciri – ciri terkena bulu bai saat berenang di laut.

  1. Di kaki terlihat bintik hitam karena bintik hitam karena duri dari hewan tersebut menempel di kulit
  2. Badan meriang dan mulai terasa demam guys.
  3. terasa nyeri di bagian yang terkena bulu babi.

 

Tips terkena Bulu Babi – Kita  punya beberapa tips disini untuk kalian yang tidak sengaja terkena bulu babi guys.

Ini diantaranya :

  1. Berilah Air Seni ke Bagian yang terkena Bulu Babi.

Mungkin hal ini terlihat mejijikan, tapi ngga guys, justru ini sangat membantu. Air seni manusia itu mengandung amoniak yang sangat membantu mengurangi racun bekas duri dari bulu babi.

  1. Dipukul – pukul di bagian yang terkena duri bulu babi. Ini berguna agar duri tersebut hancur dan keluar bersamaan dengan darah ya guys.
  2. Jangan lupa cepat – cepat evakuasi atau pindah dari tempat kita terkena bulu babi karena biasanya mereka keroyokan guys, hehehe
  3. Berilah Cairan Antiseptik ke luka yang terkena bulu babi ya guys.
  4. Cabut duri yang masih menancap di bagian yang terkena bulu babi guys.

 

Itu semua Trik dan Tips jika terkena bulu babi ketika kita berenang snorkeling atau diving ya guys.

Semoga bermanfaat yaa.

Previous post:

Next post: