Tips Memilih Liburan saat bulan puasa / Ramadhan dekat jakarta

by sheilatour on April 29, 2019

Tips Memilih Liburan saat bulan puasa / Ramadhan dekat jakarta

 

 

Bulan puasa bukan berarti berhentinya liburan. Sebenarnya sangat disayangkan waktu liburan hanya di habiskan di rumah saja. Traveler tetap bisa jalan-jalan ke objek wisata yang mungkin tak sempat didatangi saat hari kerja dekat jakarta. berikut tips wisata saat bulan puasa :
1. Sahur yang cukup

Sebelum traveling saat puasa, sahur merupakan saat makan yang penting. Siapkan makanan yang mengandung karbohidrat, lemak dan protein dengan komposisi yang sesuai dengan kebutuhan.

Jangan lupa untuk banyak minum air putih. Serta agar stamina terjaga, sempatkan buat mengonsumsi vitamin.

 

 

2. Tidur berkualitas

Dalam sehari, sebisa mungkin cukupkan waktu tidur 6-8 jam. Kalau traveler kurang tidur bukan tidak mungkin membuat makin lemas saat berpuasa. Setiap ada kesempatan, sempatkan untuk tidur yang cukup agar lebih semangat jalan-jalan keesokan harinya.

 

 

3. Destinasi mudah dijangkau

Mau liburan saat bulan puasa, kita harus menjaga kesehatan tubuh dan pikiran agar kita mampu berpuasa selama sebulan penuh. agar pikiran tidak stress banyak orang – orang memilih untuk berwisata ke tempat yang dekat dari jakarta, salah satunya pulau seribu.

Bagi wisatawan muslim yang ingin berkunjung ke pulau seribu tidak perlu khawatir untuk tetap menjalankan ibadah puasanya karena pulau – pulau resorts maupun pulau penduduk kami tetap menyediakan paket-paket khusus ramadhan yaitu mendapatkan fasilitas makan di waktu buka puasa dan shaur nanti.

 

 

4. Wisata indoor

Saat puasa pilihlah kegiatan traveling yang tidak menghabiskan banyak energi. Acara jalan-jalan diatur sesantai mungkin dan sebaiknya destinasinya pun indoor agar tidak terpapar sinar matahari. Hal ini dilakukan agar tak cepat lelah dan banyak berkeringat.
5. Ngabuburit sekaligus berburu kuliner Ramadan

Menjelang sore, pastinya anda ingin mendatangi tempat sekaligus ngabuburit favorit di kotamu. Pilihlah tempat yang mungkin tak sempat kamu datangi di luar hari libur. Kalau mau, bisa juga sekaligus mencari aneka kuliner Ramadan nan lezat buat buka puasa.

 

 

 

Written by:
Abudz

Previous post:

Next post: