Legenda Kota Pulau Bidadari dan Wajah Barunya

by sheilatour on June 4, 2019

Pulau Bidadari merupakan salah satu Pulau Resort yang berada di kawasan Kepulauan Seribu atau yang seringkali kita sebut Pulau Seribu. Pulau Bidadari dikelilingi oleh beberapa pulau kecil lainnya yang memiliki sejarah tentang kota Jakarta seperti Pulau Onrust, Pulau Khayangan dan Pulau Kelor. Pulau Bidadari dapat ditempuh dari dermaga Marina Ancol dengan jarak tempuh kurang lebih 25 menit menggunakan speedboat.

 

Sama seperti pulau Kelor dengan benteng Martello-nya, Pulau Bidadari juga memiliki Benteng yang sama dan bentuk yang sama. Tapi tahukah anda, Benteng yang dibuat pada abad ke-19 ini memiliki legenda kota yang cukup menarik untuk diketahui? Sejarah menyebutkan bahwa ketiga Pulau di kawasan Pulau Bidadari ini dihubungkan dengan terowongan bawah laut yang dibangun oleh orang Belanda. Dapat anda bayangkan bagaimana cara mereka untuk menghubungkan antar pulau dengan terowongan bawah laut? Kemudian setelah Indonesia merdeka, banyak masyarakat lokal yang mengetahui pintu masuk rahasia terowongan bawah laut ini tergiur oleh kabar harta karun peninggalan Belanda yang tercecer di dalam terowongan. Setelah kabar harta karun merebak luas, banyak orang berbondong – bondong masuk ke dalam terowongan namun naas tidak semuanya dapat kembali keluar dari terowongan tersebut. Pemerintah kemudian mengambil tindakan tegas untuk menutup pintu rahasia terowongan tersebut agar tidak muncul lagi korban – korban dari masyarakat dan pintu itu masih tertutup sampai sekarang.

 

Tidak hanya sejarah yang ditawarkan, Pulau Bidadari kini menawarkan konsep baru dengan nuansa tempo dulu yang diharapkan mampu membawa anda ke beberapa zonasi seperti Pecinaan, Betawi tempo dulu dan Gandaria tempo dulu. Setelah menghabiskan beberapa bulan untuk merenovasi Pulau, kini Bidadari tampil jauh lebih menarik ditambah kolam renang berkonsep tak terbatas atau Infinity Swimming Pool dan front office bertemakan Benteng pertahanan Belanda. Renovasi besar – besaran ini dilakukan tidak hanya untuk menarik pengunjung namun memberikan atmosfir baru dan pilihan baru untuk bersaing dengan pulau – pulau resort lainnya yang terletak di Pulau Seribu. Apakah anda tertarik untuk menginap di rumah tempo dulu? Jika demikian, maka Pulau Bidadari adalah tempat yang cocok untuk anda berlibur.

 

Create by : Alvin

Previous post: