Listrik ‘Datang’, Wisata Pulau Seribu akan lebih murah

by sheilatour on April 14, 2015

Listrik ‘Datang’, Wisata Pulau Seribu akan lebih murah. Ya sebuah berita gembira bagi masyarakat pencinta wisata Pulau Seribu. Saat ini memang biaya wisata Pulau Seribu terutama Pulau Resort memang tergolong lumayan mahal, penyebab utamanya adalah pasokan listrik yang selama ini kebanyakan menggunakan Genset berbahan dasar solar ditambah biaya transportasi laut yang juga terbilang tinggi. Namun walau bagaimanapun hasil yang didapatkan para wisatawan akan sebanding dengan biaya yang mereka keluarkan.

Gubernur DKI Jakarta Bapak Ahok saat berada di kantor Bupati Kepulauan seribu, berucap didepan puluhan media yang meliput bahwa pihak Pemda DKI Jakarta akan membangun PLTU (Pembangkit Listrik Tenaga Uap), dan akan mendorong pihak PLN sebagai Badan Usaha Milik Negara yang membidangi sektor energi dan kelistrikan untuk segera memperluas dan menambah pasokan Listrik ke Pulau Seribu Jakarta. Bila hal ini terwujud, tentunya hal ini akan menjadi baik buat semua masyarakat pencinta Pulau Seribu.

Wisata Pulau Seribu seperti yang kita ketahui saat ini memang sedang berkembang dengan pesatnya, beberapa dekade lalu mungkin Kepulauan seribu belum terlalu dilirik oleh pihak Pemda DKI jakarta maupun pihak swasta. Namun saat ini banyak pihak yang berebut untuk turut serta membangun kepulauan seribu yang mempunyai potensi wisata yang sangat besar ini.

Kita dapat membayangkan apabila biaya yang mahal untuk pasokan listrik yang berasal dari genset dapat diatasi dengan masuknya listrik dari Pemerintah. Tentunya hal ini akan mengurangi cost yang dikeluarkan oleh pihak resort dan otomatis akan mengurangi biaya yang dibebankan kepada wisatawan.

Ini adalah wacana yang sangat menarik dan pasti ditunggu oleh banyak pihak, terutama oleh masyarakat pencinta Pulau Seribu. Kita harus mendukung wacana ini, dan sambil berharap semoga pemerintah DKI Jakarta maupun PLN dapat bersinergi dengan lebih baik lagi. Karena hal ini diyakini akan memberikan kontribusi yang sangat besar demi tercapainya keinginan kita bersama yaitu wisata Pulau seribu yang mendunia.

 

 

ARTIKEL LAIN YANG SERUPA :

Previous post:

Next post: