4 Pulau Seram Di Pulau Seribu (Kepulauan Seribu)

by sheilatour on February 6, 2020

4 Pulau Seram Di Di Pulau Seribu (Kepulauan Seribu)

 

“YUK LIBURAN….” Jika kita mendengar kalimat tersebut, siapa sih yg gak mau berlibur. Apalagi bagi Masyarakat yg tinggal dan mencari Cuan di Kota Jakarta, pasti deh mendengar kata LIBUR itu pasti deh langsung seneng banget.

Kalian pasti sering mendengar Pulau Seribu kan?, Pulau Seribu ini memang mensuguhkan pemandang – pemandangan yg sangat Instagrammable banget untuk kaula muda seperti kalian. Eitss tunggu dulu, masa iya sih hanya untuk millenials aja?. Jangan khawatir, Berwisata ke Pulau Seribu juga sangat di rekomendasikan untuk keluarga lho…..bahkan untuk acara yg bersifat umum/private juga bisa kok…

 

Apalagi buat kalian – kalian yg mempunyai nyali serta adrenalin yg tinggi, cocok sekali untuk mencoba berwisata ke pulau seribu (kepulauan seribu). Terutama untuk kalian para perempuan cantik yg ingin menguji kesetiaan dan omongan para laki laki yg sangat tinggi itu eaaa haahaha, bisa nih di buktiin di sini…

Nah, berikut ini adalah 4 Pulau Horror di pulau seribu (Kepulauan Seribu):

Pulau Onrust

Pulau Onrust adalah salah satu pulau terdekat pulau seribu yang bisa ditempuh dari Pelabuhan Muara Angke. Inilah pusat dari Taman Arkeologi Onrust, kawasan wisata sejarah yang mencakup beberapa pulau dengan berpusat di Pulau Onrust. Di pulau ini terdapat reruntuhan bangunan Belanda, museum, makam dan sumur

Pulau ini cocok sekali buat kalian yg senang berpetualang lho , karena disini kalian bisa berkemah dengan teman atau siapapun org yg kalian anggap berani untuk menjaga kamu ya…konon kabarnya org penakut di larang masuk ke pulau ini lho hehehehe bercanda yaaa guys…

Di Pulau Onrust ini juga banyak terdapat peninggalan Belanda lho, lebih tepatnya peninggalan VOC. Bukan Peninggalan Sunda Empire ya hehehehe, kamu akan merasakan sensai berpetualang yg sangat seru di Pulau Onrust ini.

 

Pulau Kelor

Pulau Kelor letaknya berhadap-hadapan dengan Pulau Onrust dan ukurannya lebih kecil. Di pulau ini ada Benteng Martello yang sering diduga orang berada di Pulau Onrust.

Jika kalian menggunakan kapal kayu dari Muara Angke, kalian bisa melihat Benteng Martello dari Muara angke. Benteng itu bukan banteng yg ada di Pulau Onrust, melainkan Benteng yg ada di Pulau Kelor

Buat kalian yg ingin berkemah disini saya sih menyarankan untuk membawa bekal persediaan makanan dan pencahayaan tambahan ya guys, pada malam hari kalian juga harus was was terhadap ombak yg pasang biasanya selalu naik ke bibir pantai. Pastikan juga ikatan tali tenda kalian sudah terikat dengan kencang ya guys, gak lucu kan kalo kalian tidur lalu saat pagi hari nya kalian terbangun langsung melihat ke atas langit alias tenda nya sudah terbang hahahahaha.

 

Pulau Cipir

Pulau Cipir adalah pulau yang juga masih bertetangga dengan Onrust dan Kelor. Di pulau ini terdapat reruntuhan bangunan rumah sakit pulau seribu yang menghadap ke laut.

Dalam sejarahnya, ini adalah rumah sakit karantina penyakit menular di masa penjajahan Belanda dan pernah juga menjadi rumah sakit karantina haji. Pada masa penjajahan Jepang, pulau ini malah pernah menjadi tempat eksekusi. Kalo kita bayangin serem juga ya guys…..

Hayo sampai di nomor 3 ini nyali kalian masih ada  apa sudah ciut nih guys?

 

 

Pulau Karya

 

Pulau ini tidak bertetangga dengan Pulau-pulau yg sudah kita bahas tadi ya guys, letak Pulau ini berada di tengah tengah Pulau Seribu.

Kalo dari sejarahnya sih Pulau ini dulunya tempat Pemerintahan, Markas Koramil,Polres , dan juga Tpu ( Tempat Pemakaman Umum). Tempat yg terakhir ternyata serem juga yahhh…

Sebelum berganti nama menjadi Pulau Karya, Pulau ini dahulu disebut sebagai Pulau Kuburan China, Karena Pulau ini dulu  banyak sekali kuburan etnis Tionghoa. Pulau ini memang terdengar asing di kalangan wisatawan.

 

 

Nah Millenials, begitulah info mengenai 4 Pulau “SERAM” yg ada di Kepulauan Seribu guys, Kira kira Pulau Mana yg kalian ingin kunjungi untuk membuktikan seram nya Pulau tersebut?

Credit point untuk Pulau tersebut ialah tidak hanya Seram saja, namun Pulau tsb adalah Destinasi sekaligus tempat wisata sejarah juga lho, banyak Paket trip/Open trip yg menyajikan Perjalanan One Day Trip ke 3 pulau lho guys. Pulau Onrust dan Cipir termasuk di Perjalanan tsb guys.

 

write by:

G. Jodi

Previous post:

Next post: