Self Isolation dari virus corona atau covid 19 di Pulau Seribu

by sheilatour on May 7, 2020

Self Isolation dari virus corona atau covid 19 di Pulau Seribu

 

 

Halloo guys traveler wisata pulau seribu (Kepulauan Seribu), di masa pademik corona / covid-19 mewabah indonesia pemkab pulau seribu menutup akses wisatawan domestik maupun asing guna menghentikan penyebaran yang semakin luas di seluruh DKI Jakarta. Pasalnya pemerintah meminta masyarakat melakukan jaga jarak sosial dan jarak fisik, serta tidak mengizinkan siapa pun membuat kegiatan berkerumun.

 

Perkembangan informasi dan berita mengenai virus corona Covid-19 berdampak pula pada psikologis yang berujung pada stres. Padahal dalam kondisi stres terlalu berlebih, sistem imun tubuh bisa terganggu. munitas sendiri, seperti yang Anda tahu, perlu terjaga baik agar tubuh tak mudah diserang virus. Imunitas yang lemah membuat seseorang justru mudah jatuh sakit.

 

Stay dirumah aja atau berdiam di rumah dan tidak ke mana-mana dalam waktu yang cukup lama bisa mengakibatkan kebosanan. Maka dari itu, butuh banyak kegiatan supaya self isolation bisa tetap nyaman dan menyenangkan.

 

Apa itu self isolation?
Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona / covid-19, World Health Organization (WHO) menghimbau untuk melakukan pembatasan fisik (physical distancing).

 

Self isolation adalah cara efektif untuk menjaga orang-orang di sekitarmu, terutama keluarga karena mereka paling rentan untuk tertular.

Langkah yang dilakukan adalah menyiapkan satu ruangan untuk meminimalisir kontak dengan anggota keluarga. memberikan ventilasi pada ruangan tersebut dan jendela yang bisa dibuka. Di samping itu, gunakan masker agar virusnya tidak menyebar melalui batuk atau bersin.

 

Kabar baiknya pulau seribu khususnya pulau resort (Pulau Pantara & Pulau Pelangi) membuka layanan isolasi di pulau, lebih dikenal self isolation dengan tetap memperhatikan aspek-aspek pencegahan penyebaran virus COVID-19 pada orang lain. Setiap pulau memiliki aturan kebijakan yang berbeda-beda, untuk Pulau Pelangi menyediakan paket 2 Hari 1 Malam dengan jumlah orang terbatas dan untuk pulau pantara menyediakan paket dengan minimal 7 hari 6 Malam dengan syarat dan ketentuan berlaku.

 

Bagi travelers yang ingin melakukan self isolation di pulau pelangi & pulau pantara diwajibkan melakukan rapid test dengan hasil negatif Sebelum keberangkatan. untuk jadwal keberangkatan bisa hubungi marketing kami.

 

Salam Sehat,
Asep Budiawan

Previous post:

Next post: