New Normal Pademi Corona (Covid-19) Pulau Seribu Ramai Wisatawan

by sheilatour on August 5, 2020

New Normal Pademi Corona (Covid-19) Pulau Seribu Ramai Wisatawan

Pandemi Covid-19 di Indonesia memang belum benar-benar berakhir. Setelah kurang lebih 4 bulan di rumah aja, banyak orang merasa jenuh. Hal tersebut membuat beberapa orang memutuskan pergi berlibur.
Wisata Pulau Seribu dibuka kembali pada era new normal pademi corona (Covid-19) dan hasilnya wisatawan mulai kembali berwisata. Jumlahnya kian banyak saat weekend. Keputusan pembukaan kembali objek wisata Kepulauan Seribu di masa PSSB Transisi pun tertuang dalam SK Disparekraf DKI Jakarta nomor 131 tahun 2020 tentang protokol pencegahan penularan COVID-19 di sektor usaha pariwisata pada masa transisi menuju masyarakat sehat, aman dan produktif.

Pariwisata di Kepulauan Seribu pun masuk ke dalam adaptasi kebiasaan baru. Wisatawan dan pengelola wisata tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ketat hingga pembatasan kapasitas pengunjung sampai dengan 50 persen untuk menekan angka penyebaran virus corona.

Wisatawan mulai kembali ramai berwisata ke Kepulauan Seribu. Berdasarkan pendataan, ribuan wisatawan tersebut masuk melalui berbagai dermaga penyeberangan seperti Rawasaban, Tanjung Pasir, Kaliadem, dan Marina Ancol.

Previous post: