Wisata Pulau Seribu Di tutup Mencegah Virus Corona (Covid-19)

by sheilatour on April 3, 2020

Wisata Ke pulau Seribu Di tutup Mencegah Virus Corona (Covid-19)

Akses wisata ke Pulau Seribu (Kepulauan Seribu), DKI Jakarta membatasi wisatawan lokal maupun asing untuk sementara waktu. Ini untuk mencegah penyebaran virus Corona (covid-19).

Akses wisatawan ini ditutup sejak 20 Maret 2020 hingga batas waktu yang belum ditentukan. Penutupan berlaku untuk semua kapal dari pelabuhan Marina Ancol dan pelabuhan Kali Adem Muara Angke menuju semua pulau di Kepulauan Seribu.

Khusus di pelabuhan Kali Adem Muara Angke tetap membuka dengan pelaksanaanya setiap calon penumpang wajib menunjukkan KTP Kepulauan Seribu saat membeli tiket maupun ketika naik ke atas kapal. Jika bukan warga pulau maka tidak diperkenankan ikut naik ke kepal.

Jumlah penumpang yang diangkut tidak melebihi 50% dari total kapasitas maksimal. Sedangkan, bagi petugas di Dermaga Kali Adem diminta menjaga jarak aman sesuai arahan Dirjen Perhubungan Laut. Adapun jarak aman sesuai Standard Operating Procedure (SOP) yaitu minimal satu meter dari para petugas lain dan calon penumpang.

Di samping itu, untuk antisipasi dan pencegahan virus korona jenis baru ini, di Pelabuhan Kali adem telah dilakukan penyemprotan disinfektan dan pemeriksaan suhu tubuh bagi setiap calon penumpang. Serta disiapkan juga wastafel, sabun, dan hand sanitizer. Dan juga penganjuran penggunaan Masker kain non medis demi keamanan pengguna jasa penyeberangan.

Previous post:

Next post: